Bermain Game dan Waktu

By Cinder on 12:00 AM

Filed Under:

Menghabiskan waktu bermain game memang mengasyikkan. Akan tetapi menghabiskan waktu yang seharusnya dapat kita gunakan untuk hal berguna lainnya hingga melupakan hal dasar seperti belajar seo , kuliah , mandi, makan , pacaran dan lainnya justru akan sangat merugikan. Pada dasarnya game dibuat untuk melepaskan ketegangan dan kebosanan yang dihasilkan oleh aktivitas lainnya untuk kembali melakukan aktivitas yang lain dengan kondisi psikis yang lebih baik.

Beberapa jenis game membutuhkan waktu penyelesaian yang sangat lama hingga tidak terbatas dengan sistem permainan maupun cerita yang sangat menarik, sehingga mampu membuat pemainnya kecanduan dan akan memainkannya untuk waktu yang sangat lama hingga pada akhirnya pemain akan tersadar di kemudian hari akan waktu yang telah dihabiskan dan menyesali waktu yang seharusnya dapat digunakan untuk hal-hal berguna di kehidupan nyata.

Contohnya teman saya di Anak Salatiga yang taunya cuman maen game sehingga tidak pernah belajar seo lagi. Padahal kan kami sedang mengadakan lomba SEO kecil-kecilan dimana kata kuncinya Anak Salatiga Belajar Seo .
Untuk menghindari pembuangan waktu bermain game yang tidak berguna ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Hindari game yang butuh penyelesaian lama atau tidak terbatas.
Biasanya game online dan game rpg memiliki sifat yang mencandu pemainnya. untuk itu hindari bermain game rpg seperti League of Legends , final fantasy , dragon quest , star ocean , dll, serta game online seperti ragnarok , pangya , stargate , dll. Game online yang berbayar tidak hanya menghabiskan waktu anda, tetapi juga uang anda.

2. Bermain dengan batasan
Buatlah batasan dalam bermain game. Misalnya anda akan membuat batas dalam bermain game adalah maksimal 10 jam perhari.. hahaha. Maka anda harus mematuhinya dengan menyalakan jam weker yang telah diseting berbunyi setelah dua jam. Selain itu bermainlah ketika anda memiliki perasaan yang suntuk dan bete untuk berubah menjadi tidak suntuk dan bete. Bermain game seharian akan hanya membuat anda suntuk dan memiliki kepribadian yang negatif.

3. Mainkan game cepat
Game bola seperti winning eleven , game balapan , game fighting , game flash , Dota dll memiliki sifat yang membosankan jika dimainkan terus menerus. Sehingga game jenis itu adalah game yang tepat bagi orang-orang yang menghargai waktu. Game tersebut juga dapat mencukupi kebutuhan sosial anda jika dimainkan dua pemain atau lebih.

Semoga tips ini dapat berguna dan menyelamatkan waktu anda dari hal-hal yang tidak berguna.
You might also like:



Related Post :

0 comments for this post

Post a Comment

©Copyright © 2006 DotA Map • Design by Entercheat