Maen game dan internet bikin gemuk ?

By Cinder on 11:29 PM

Filed Under:

Main game komputer , internet, dan situs jejaring sosial pasti membuat teman-teman betah berlama-lama di depan komputer. Apalagi teman-temanku Anak Salatiga sering kali lupa waktu karena keasyikan maen dota , Need for Speed , PS 3 , flash game facebook , bermain SEO dan kadang-kadang juga mean wanita ..hahaha... Nah ini dia nih kebiasaan yang akan meningkatkan risiko kegemukan :D

Pernyataan ini memang terdengar agak aneh . Tetapi seorang ahli bernama Lady Grrenfield, Direktur Royal Institution mengatakan bahwa sering menghabiskan waktu di depan komputer dalam jangka waktu lama dan terus menerus dapat membuat otak menjadi kekanak-kanakan.

Secara lebih spesifik Greenfield menyebutkan kegiatan di depan komputer yang berpotensi menggemukkan badan adalah ketika seseorang terlalu asyik bermain game dan mengekses situs jejaring sosial.

Hal ini akan mengakibatkan mereka mengonsumsi banyak makanan secara terus menerus atau memakan makanan yang tidak sehat tanpa memikirkan konsekunsinya.

"Bagian otak tertentu pada akhirnya akan terbiasa memerintah kegiatan ini, lama kelamaan akan menjadi kebiasaan dan membuat seseorang menjadi gemuk ," kata dia.

Lebih lanjut, Greenfield menyarankan agar siapapun tidak terlalu lama berada di depan komputer. "Jika Anda membiarkan dengan berbagai kebiasaan itu, secara perlahan Anda membuat fungsi otak perlahan-lahan menjadi mengecil " .

Hasil studi lain menyatakan, jika bagian otak pre-frontal cortex tidak berfungsi normal akan mengakibatkan bagian tersebut kurang aktif. Hal ini menyebabkan seseorang sering ceroboh dan melakukan banyak tindakan berisiko. Hal ini rupanya dialami oleh orang-orang gemuk.
You might also like:



Related Post :

0 comments for this post

Post a Comment

©Copyright © 2006 DotA Map • Design by Entercheat